Newsletter

Jenis-jenis Bahan Tas Wanita

bahan tas

Selain memiliki banyak varian model, tas wanita juga memiliki berbagai jenis bahan. Bahan tas ini yang menentukan sifat bahan, daya tahan, dan harga. Anda dapat memilih tas dengan bahan-bahan sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Kulit Asli
Kulit asli adalah bahan yang sering digunakan untuk pembuatan tas branded yang ori, semi ori, super premium dan super. Harganya sangat mahal sehingga untuk 1 buah tas biaya lebih dari Rp 700.000. Kulit asli lebih tahan lama daripada kulit sintetis.
Kulit asli memiliki gaya tertentu yang sering dibedakan berdasarkan pola / motif kulit, misalnya corak buaya, taiga, bahan kilat (glossy), safiano, kulit jeruk dan sebagainya.

2. Kulit Sintetis
Kulit sintetis adalah bahan yang umum digunakan hampir semua produk karena kw, atau produk lain mulai dari kursi mobil aksesoris mode. Kulit sintetis terbuat dari karet, pvc, plastik dan diproses untuk memperoleh sifat tekstur seperti kulit asli. Kulit sintetis jauh lebih murah dan lebih etis digunakan untuk menggantikan kulit asli. Orang biasa tidak dapat membedakan antara kulit asli dan kulit sintetis karena tingkat kesamaan 99% ketika diproses ke tas wanita.

Kulit sintetis memiliki gaya tertentu yang sering disebut membedakan pola / motif kulit, misalnya:
Kulit croco = buaya
Taiga = kulit dengan garis-garis halus tekstur
= Glossy mengkilat kulit halus
Kulit Epi = kulit dengan tekstur seperti jaringan fiber (epitel)
= Kulit dengan kulit jeruk jeruk tekstur kulit

Kulit sintetis lebih mudah untuk membersihkan dan tidak mudah untuk menjadi kotor (tidak peduli banyak), tapi kurang tahan lama daripada kulit asli.

Dokumentasi video untuk pembuatan kulit sintetis:


3. Kanvas
Kanvas sejenis linen, kapas, atau campuran keduanya. Kanvas ini terkenal tahan. Perbedaan antara kanvas dan denim adalah pada teknik tenunnya.

4. Denim (Jeans)
Denim sering disebut juga sebagai jeans, karena jeans juga bisa digunakan sbagai bahan pembuatan tas.

5. Suede
Suede terbuat dari bahan kulit balik, diproses untuk menghasilkan tekstur yang lebih lembut dan halus. Sifat lembut membuat suede sering digunakan untuk bagian dalam tas wanita, meskipun itu dapat juga digunakan sebagai luar. tetapi bahan suede lebih mudah kotor.jadi bahan suede lebih cocok untuk bagian dalam tas.