Newsletter

Model Tas Tote

Bagi penggemar dan pengguna tas pasti sudah sering mendengar tas branded tote. Namun tidak semua dari mereka mengetahui definisi sebenarnya dari tas wanita tote tersebut. Model tas tote wanita bisa dikategorikan sebagai tas tangan wanita dengan ruang tas yang besar sehingga bisa memuat banyak barang wanita seperti buku, gadget, perlengkapan kosmetik, dompet, kacamata dan lain-lain. Tas branded tote juga sering disebut sebagai tas serba guna, apapun bisa diisi ke dalam. Model tas terbaru tote banyak dibuat dari bahan nilon dan canvas seperti yang dikeluarkan oleh prada dan gucci.

Bagian atas dari tas wanita tote kebanyakan terbuka dan tidak tertutup leseritin, mengenai ukuran tas wanita tote ini bervariasi ada yang kecil, sedang maupun besar dengan pegangan di bagian tengah dari tas wanita tote tersebut. Pada umumnya model tas branded tote mempunyai ruangan yang besar, kosong dan tidak punya sekat di dalamnya. Namun beberapa designer tas branded mengeluarkan model - model tas tote terbaru dengan ada kantong-kantong di dalam tas tersebut untuk menambah fungsi dari tas branded tersebut.

Model Tas Wanita Tote

Kebanyakan tas branded tote terbuat dari bahan kanvas. Bahan tersebut sangat kuat dan tahan lama sehingga bisa digunakan untuk memuat barang-barang yang berat. Sekarang ini tas model terbaru tote mengunakan bahan kanvas yang tahan terhadap kotoran dan lembab, yang sering disebut sebagai kanvas waterproof. Ini yang membuat  tas branded tote semakin popular di kalangan pengguna wanita. Harga tas wanita tote juga bervariasi dari harga murah, sedang sampai yang mahal. Selain pembuatan dari bahan canvas, tas branded tote juga banyak yang dibuat dari bahan nilon. Banyak model - model tas terbaru tote dari bahan tersebut, karena bahannya yang ringan dan kuat. Namun tas branded tote dari bahan nilon tidak tahan terhadap pemaparan sinar matahari.

Tas tote juga sering digunakan oleh toko-toko groceri, biasanya mereka terbuat dari bahan kain atau bahan daur ulang karena harga murah. Banyak perusahaan - perusahaan mengunakan tas murah tote sebagai bahan promosi.

Sebenarnya model tas tote telah digunakan sejak beberapa abad yang lalu, jauh sebelum kata "tote" dikenal. Tas model tote dibuat dari bahan kulit binatang. Model tas tote menjadi terkenal pada saat LL Bean memproduksi tas BOA mereka di tahun 1944. Model tas BOA tersebut sangat simple, hanya tas standard yang didesign untuk para pelaut. Karena model tas tote tersebut sangat berguna, perlahan tapi pasti, tas model tote menjadi popular di kalangan wanita.

Tas wanita tote juga menjadi semakin terkenal di tahun 1950-an. Di tahun ini, wanita lebih mementingkan fungsional dari tas dibandingkan dengan keindahan model tas tersebut, hasilnya tas wanita tote menjadi sangat popular. Karena permintaan akan tas wanita tote meledak, hampir semua desaigner tas branded jual tas jenis tersebut seperti Kate Spade, Bonnie Cashin (designer dari tas branded Coach), Louis Vuitton, Prada, Gucci, Burberry dan merek lainnya.

Seiring dengan perkembangan jaman, penjualan model tas tote banyak ditemukan di pusat-pusat perbelanjaan dan dari segi kegunaan, banyak digunakan oleh wanita-wanita untuk event pesta, arisan dan lain-lain. Model tas tote tidak lagi hanya sebagai tas untuk dibawa sehari-hari, namun sebagai model tas yang memberikan kesan keindahan, kecantikan dan elegan. Bahkan tas branded tote memberikan kesan kemewahan dan status sosial. Model tas tote juga banyak dibawa untuk berpergian piknik, pantai, dan acara santai lainnya, karena harga tas tote murah.

Model Tas Wanita Tote